Berbagi Kebahagiaan, Bunda Fey Senam Bersama Pasien Posyandu Jiwa Waras 87 Kelurahan Ngampel

Berbagi Kebahagiaan, Bunda Fey Senam Bersama Pasien Posyandu Jiwa Waras 87 Kelurahan Ngampel Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar saat mencoba berdialog dengan pasien Posyandu Jiwa Waras 87. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Kediri berbagi kebahagiaan dengan Pasien 87 Kelurahan Ngampel, Kamis (25/8/2022).

Pelaksanaan 87 kali ini memang spesial karena juga diisi dengan senam, lomba mewarnai, lomba joget, dan juga lomba makan kerupuk untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Posyandu jiwa ini mengakomodir teman-teman orang dengan gangguan jiwa (). Mereka ini spesial, tidak terkaver di posyandu lansia ataupun posyandu umum seperti biasa," ujar , sapaan Ferry Silviana.

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar itu menjelaskan bahwa para mengikuti posyandu jiwa setiap dua bulan sekali. Di posyandu jiwa, mereka menjalani cek kesehatan, diberikan obat hingga terapi. Hal ini dilakukan agar kondisi pasien semakin membaik.

"Di posyandu jiwa ini kan mereka juga diajak berkegiatan. Seperti tadi senam dan ada lomba mewarnai. Nah, cara-cara ini bagus untuk merilis stres mereka," ungkapnya.

Menurutnya, suksesnya posyandu jiwa berkat kolaborasi semua pihak. Terutama peran dari kader kesehatan yang memberikan pendampingan pada pasien , mulai dari mengantar hingga menemani pasien kembali pulang.

"Saya salut dengan teman-teman kader ini. Mereka yang mendampingi dan mereka juga yang mengantar ke sini. Mereka ditelepon kalau ada apa-apa. Luar biasa, salut sama teman-teman kader kesehatan," imbuhnya.

87 diikuti oleh 52 pasien . Mereka berasal dari empat kelurahan, yakni Ngampel, Dermo, Mrican, dan Gayam.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial Paulus Luhur, Ketua TP PKK Kecamatan Mojoroto Nurfaikha Bambang Tri Lasmono, Lurah Ngampel Subagyo, Puskesmas Mrican, dan Pokmas Waras 87 Kelurahan Ngampel. (uji/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'ODGJ di Rawangmangun Bakar Dua Sepeda Motor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO