Lamongan Raih Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Lamongan Raih Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha LENCANA - Fadeli menerima penyematan Satya Lencana Karya Bakti dari Presiden RI Jokowi. (Humas Pemkab Lamongan)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan H Fadeli SH MM menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, kemarin (28/4) sore, di Istana Negara, Jakarta.

Dalam keterangannya kepada BANGSAONLINE.com, Bupati Fadeli mengatakan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan atas prestasi kinerja sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Lamongan dinilai mampu mewujudkan tujuan otonomi daerah dalam mensejahterakan masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan daya saing.

Kabupaten Lamongan yang dipimpinnya telah berhasil mendapat pemeringkatan terbaik nasional hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD).

"Yang dinilai adalah prestasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui capaian kinerja dalam peningkatan pada pelayanan urusan kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, perumahan, lingkungan hidup, pariwisata, pertanian baik fisik maupun non fisik dan urusan lainnya dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujarnya.

Sehari sebelumnya H Fadeli juga menerima piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai kabupaten terbaik Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2013. Penghargaaan diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ketika Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XIX, Senin (27/4) di halaman Kantor Kemendagri, Jakarta.

Fadeli mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang memiliki kinerja terbaik secara nasional, khususnya dalam penyelenggaraan urusan tata kelola pemerintahan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO