Peringati HUT ke-74, Ratusan Penyandang Disabilitas Naik Kereta Api Bersama Polwan

Peringati HUT ke-74, Ratusan Penyandang Disabilitas Naik Kereta Api Bersama Polwan Suasana saat Polwan Polresta Malang Kota naik kereta bersama para penyandang disabilitas.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Setiap tahunnya tema Hari Polwan berbeda-beda. Tahun ini Polwan memasuki usia ke-74 tahun, tepatnya pada 1 September 2022 mengusung tema 'Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh'.

Ada hal yang unik dan menarik pada perayaan hari jadi Polwan tahun ini. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Polwan Polresta Kota bersama Komunitas Difabel Raya naik kereta api bersama dari Kota menuju Kota Blitar.

Acara yang di kemas dalam 'Healing Bareng Polwan Polresta Kota Bersama Difabel Raya Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-74' dikuti sekitar 132 orang penyandang disabilitas, 91 pendamping, dan 42 personel Polwan Polresta Kota, Rabu (31/8/2022).

Beberapa Komunitas difabel Raya ambil bagian dalam acara ini yakni Difabel Creative Community, Forum Keluarga Disabilitas, Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, seluruhnya berbaur dalam sukacita bersama Polwan Polresta Kota.

Ada beberapa tempat di Kota Blitar yang dikunjungi. Antara lain Kompleks Pemakaman Proklamator RI Presiden Soekarno dan Kampung Coklat. Mereka disambut Polwan Jajaran Polres Blitar Kota dan Polres Blitar.

Rara Lingga dan Dwi Lindawati selaku perwakilan dari Komunitas Disabilitas Raya menyampaikan rasa bahagia, terima kasih, dan apresiasinya kepada Kapolresta Kota Kombes Pol Budi Hermanto dan Jajaran Polwan Polresta Kota serta J99 Corps yang bersama-sama menginisiasi terselenggaranya acara.

"Hari ini, mungkin bagi sebagian orang yang normal untuk bisa naik kereta api adalah hal yang sederhana. Namun bagi kami penyandang disabilitas, bisa naik kereta bersama seperti ini merupakan suatu mimpi kecil yang menjadi nyata, jujur kami merasa bahagia sekaligus terharu, akhirnya bisa naik kereta api juga," paparnya.

Kapolresta Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, turut memberi tanggapan. "Peringatan Hari jadi Polwan Polresta Kota tahun ini sangat unik dan menarik, dimana Polwan Polresta Kota bisa Healing Bareng bersama saudara kita Penyandang Disabilitas, ini suatu hal yang membanggakan dan ungkapan rasa syukur Polwan Polresta Kota berbagi kebahagiaan kepada saudara kita Penyandang Disabilitas," ujarnya.

"Saya juga bersama jajaran di Polresta Kota mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan Ke-74, semoga Polwan senantiasa bisa menjadi sosok Dinamisator perubahan baik sebagai sosok Polwan yang presisi maupun sosok Ibu yang tangguh dalam kehidupan keluarga," imbuhnya. (dad/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO