Danrem 084/BJ Audensi dengan Kepala FKBN Bakorda Sidoarjo

Danrem 084/BJ Audensi dengan Kepala FKBN Bakorda Sidoarjo Danrem 084/BJ Brigjen Terry Tresna Purnama (kiri) menerima piagam dari Kepala FKBN Bakorda Sidoarjo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mendapat kunjungan dari  (FKBN) Bakorda Sidoarjo dalam rangka silaturahim, Senin (5/9/2022).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Dewan Pakar FKBN Bakorwil Jatim Brigjen TNI (Pur) S. Aldian Gondokusumo dan Kepala Nur Rahim. Audensi dilaksanakan di ruang kerja , Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Senin (5/9/2022).

"Audiensi ini dalam rangka silaturahmi dan komunikasi dengan seluruh pejabat di wilayah sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan FKBN bisa berjalan dengan maksimal," kata Brigjen TNI (Pur) S. Aldian Gondokusumo.

Dalam kesempatan itu, Gondokusumo menjelaskan bahwa FKBN sudah terbentuk di berbagai wilayah di Indonesia. Tujuannya, sebagai bentuk tanggung jawab bersama akan pentingnya pembinaan kesadaran bela negara kepada masyarakat, khususnya para pemuda Indonesia.

"Mengingat masalah bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab seluruh pembina sumber daya manusia, termasuk di dalamnya adalah pemerintah daerah," imbuhnya.

Pembentukan FKBN juga tindak lanjut pencanangan Gerakan Nasional Bela Negara yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 19 Desember 2014 lalu.

Sementara itu, Danrem Brigjen Terry Tresna Purnama menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dewan Pakar FKBN Bakorwil Jawa Timur dan di Korem 084/BJ. Ia berharap kunjungan ini dapat meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi agar lebih maksimal.

"Semoga terjalin silaturrahmi dan komunukasi yang lebih baik lagi sehingga kegiatan-kegiatan ke depan bisa lebih maksimal," ungkap Terry.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris FKBN Sidoarjo Aslichatul Insiyah, Bendahara Tri Hariyono, Kasi Ops dan Kasiter Kasrem 084/BJ. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO