Danrem 084/BJ Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda Milenial Inovatif

Danrem 084/BJ Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda Milenial Inovatif Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang digelar di Aula Bhaskara Jl. A. Yani No.1 Surabaya, dihadiri langsung oleh Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Kamis (1/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ia memberikan materi wawasan kebangsaan yang menjadi bagian dari program kerja bidang teritorial semester II tahun anggaran 2022. Tema yang diambil adalah generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan.

Materi itu diberikan kepada peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, serta generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif. 

Dalam paparannya, danrem menyampaikan pentingnya peran setiap warga mempertahankan eksistensi suatu negara, baik melalui sikap maupun perilakunya.

"Jika warga negaranya aktif dan peduli terhadap kemajuan bangsanya, maka kelangsungan hidup bangsanya akan tetap terpelihara," katanya

"Sebaliknya jika warga negara tidak peduli terhadap persoalan yang dihadapi bangsanya, maka kelangsungan hidup bangsanya akan terancam. Sikap perilaku warga negara tersebut perlu diwadahi dengan mengembangkan wawasan kebangsaan dan bela negara," terangnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, wawasan kebangsaan para peserta dapat meningkat. "Serta kesadaran bela negara di dalam jiwa kita semua dapat tumbuh sehingga kelangsungan hidup bangsa dan negara senantiasa terpelihara dan terjaga dengan baik," tutur Brigjen TNI Terry.

Usai paparan , acara dilanjutkan materi persatuan dalam keberagaman oleh Ketua FKUB Surabaya Dr. M. Yazid dan materi bantuan hukum dalam berwirausaha oleh Perwira Hukum Korem 084/BJ Mayor Chk. Maulidi. 

Turut hadir dalam acara ini Kasrem 084/BJ, kasi kasrem, dandim jajaran Kota Surabaya, Dandim 0816/Sidoarjo, Dandim 0817/Gresik, dan para pasiter kodim. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO