Pesawat Milik TNI AL Jatuh di Selat Madura

Pesawat Milik TNI AL Jatuh di Selat Madura Ilustrasi: Pesawat TNI AL. Foto: Ilustrasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pesawat milik TNI AL jenis Bonanza G-36 nomor registrasi dikabarkan hilang kontak di Alur Perairan Surabaya (APBS) atau perairan Laut Selat Madura, tepatnya berada antara wilayah Gresik dan Madura, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 8.55 WIB.

Diketahui, Awak pesawat adalah Yudistira sebagai pilot dan Dendi, sebagai co-pilot itu take off dari Bandara Juanda pukul 08.45 WIB.

Setelah sepuluh menit melakukan penerbangan saat melaksanakan latihan Anti Serangan Udara bersama KRI Koarmada II, pesawat milik TNI AL ini berperan menjadi penyerang mengalami lost contact di perairan tersebut.

Pada 9.20 WIB, 2 Helly SAR milik TNI AL dan HS-1309 take off dari Apron Skadron Udara 100 Lanudal Juanda untuk melakukan pencarian.

Selanjutnya, pada pukul 11.29 WIB, pesawat CN-735/P-8304 juga take off dari Bandara Juanda untuk membantu proses pencarian pesawat jenis Bonanza G-36.

Kadispen Koarmada II, Letkol Asep Aryansyah mengatakan, hilangnya pesawat milik TNI AL ini masih belum diketahui penyebabnya.

“Saat ini, TNI Angkatan Laut mengerahkan 13 KRI, 1 KAL, 1 Tim Kopaska, dan 1 Tim Penyelam dan dipimpin langsung Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II,” kata dalam siaran pers yang diterima awak media.

Hingga saat ini, proses pencarian awak pesawat masih belum ditemukan dan tim pencari sementara ini hanya berhasil menemukan pintu pesawat dan beberapa serpihan. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO