Sebanyak 52 Kendaraan Roda Empat Terjaring Operasi Gabungan Dishub Jatim di Pamekasan

Sebanyak 52 Kendaraan Roda Empat Terjaring Operasi Gabungan Dishub Jatim di Pamekasan Operasi Gabungan Dishub Jatim dengan Dishub dan Polres Pamekasan berhasil menjaring 52 Kendaraan Roda empat di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Prasarana Pengelolaan Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Umum Jalan (P3 LLAJ) Bangkalan, bersama Dishub Pamekasan dan Satlantas Polres Pamekasan, menggelar razia gabungan di Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (7/9/2022).

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan sebanyak 52 kendaraan dengan surat kendaraan yang tidak sesuai. Mulai dari Kir yang mati hingga masa berlaku kendaraan habis pada waktunya. Dari hasil operasi gabungan yang didapatkan di antaranya bus sebanyak 4 unit, Mobil Penumpang Umum (MPU) 5 unit, truk 24 unit, dan pikap 19 unit.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional  Slamet mengatakan, operasi gabungan tersebut guna menciptakan kendaraan yang aman sesuai standar operasional untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Operasi sadar keselamatan dan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2022 kali ini kita melibatkan seluruh leading sector untuk saling berkolaborasi menciptakan suasana berkendara aman dan kondusif serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan masuk kewilayahan Pamekasan," jelasnya.

Pihaknya ke depan akan melakukan operasi yang sama seperti di Pamekasan, dengan menunggu konfirmasi terbaru dari kepala selaku pemangku kebijakan di wilayah Madura serta kordinasi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab di setiap wilayah masing-masing.

"Untuk kali ini kami lakukan operasi ini di wilayah Pamekasan. tapi nanti di lain waktu kami juga akan melakukan hal yang sama di wilayah kabupaten yang ada di Madura," ungkapnya.

Slamet mengucapkan terima kasih terhadap semua jajaran yang sudah terlibat dalam proses operasi tersebut. (dim/ari) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO