Pascaambruknya Jembatan Gantung di Probolinggo, Polisi Lakukan Hal ini

Pascaambruknya Jembatan Gantung di Probolinggo, Polisi Lakukan Hal ini Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, bersama jajaran saat meninjau jembatan yang ambruk.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polisi bergerak cepat melakukan olah TKP terkait ambruknya jembatan gantung di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten . Mereka yang menjadi korban luka-luka ialah para pelajar dari SMPN 1 Pajarakan.

Kapolres , AKBP Teuku Arsya Khadafi, bersama jajaran dan Kasdim 0820/, Mayor Czi Slamet Wahyudi, berada di lokasi. Mereka memeriksa sejumlah penyangga jembatan dan beberapa beton yang terputus. 

"Para korban bukan hanya mendapat perawatan terkait fisiknya, tetapi kami juga akan melakukan pengobatan secara psikologi atau semacam trauma healing agar ke depannya para korban tidak memiliki efek akibat peristiwa ini," kata Arsya.

Selain itu, Polres akan memeriksa sejumlah saksi dan korban yang ada di TKP. Ia menyebut, pihaknya juga akan mengecek struktur jembatan yang ambruk.

"Kami akan memeriksa apakah ada unsur pidananya. Nanti kami sampaikan terkait perkembangannya. Kami juga akan memberi masukan kepada Pemerintah Kabupaten untuk mengecek terkait kelayakan jembatan gantung yang ada di Kabupaten yang rata-rata menjadi penghubung antardesa," paparnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO