Gercep Tangani Jembatan Putus di Probolinggo, Gubernur Khofifah Kaji Penyiapan Jembatan Pengganti

Gercep Tangani Jembatan Putus di Probolinggo, Gubernur Khofifah Kaji Penyiapan Jembatan Pengganti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau jembatan gantung yang putus di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bergerak cepat (gercep) merespons musibah putusnya jembatan gantung di , Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (9/9) pagi tadi.

Jumat (9/9) sore tadi, Gubernur sudah tiba di Kabupaten Probolinggo untuk meninjau jembatan gantung yang putus, sekaligus menjenguk para korban yang dirawat di RSUD Waluyo Jati.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengaku sudah menginstruksikan jajaran OPD terkait, seperti DPU bina marga, DPU sumber daya air, dan BPBD untuk melakukan kajian mendalam terkait penyiapan jembatan gantung pengganti.

Sebab, jembatan yang putus adalah satu-satunya akses penghubung masyarakat dari Pajarakan ke Kraksaan.

"Saya sudah meminta jajaran OPD terkait, untuk segera meng-exercise upaya-upaya penyiapan jembatan gantung pengganti. Insya Allah dimungkinkan dengan BTT Pemprov Jatim. Karena jembatan gantung ada di e-catalogue, maka Insya Allah bisa dilakukan dalam waktu dekat," tegas gubernur.

Menurutnya, penggunaan dana belanja tidak terduga (BTT) merupakan solusi terbaik untuk memulihkan koneksitas warga Pajarakan dan Kraksaan karena penanganan putusnya jembatan tersebut butuh kecepatan dan efektivitas.

juga memastikan para korban benar-benar mendapatkan layanan kesehatan yang optimal. Mengingat mayoritas korban merupakan pelajar, dia menekankan layanan trauma healing bagi seluruh korban.

"Pelayanan kesehatan dan trauma healing saya minta agar diperhatikan baik-baik," tegasnya.

Gubernur berharap agar para siswa dan masyarakat di sekitar jembatan bisa segera pulih. Khusus bagi para pelajar, ia meminta agar mereka segera bisa mengikuti proses belajar mengajar lagi.

Simak berita selengkapnya ...