Gelar Karnaval Bangkit Bermartabat, Wali Kota Malang: Momentum Pemulihan Sendi Ekonomi dan Sosial

Gelar Karnaval Bangkit Bermartabat, Wali Kota Malang: Momentum Pemulihan Sendi Ekonomi dan Sosial Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan keterangan kepada awak media.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Masih dalam suasana , Pemerintahan menggelar pawai kebudayaan bertajuk 'Karnaval Bangkit Bermartabat' pada Minggu (11/09/2022). Start rombongan dimulai pukul 11:00 WIB.

Rute yang dilewati rombongan pawai antara lain, dari area koridor Kayutangan Heritage di Jalan Semeru dan finish di depan yang berada di Jalan Ijen. Tampak warga berkumpul di jalan-jalan poros untuk menyaksikan pawai.

Wali Sutiaji mengatakan bahwa tujuan itu adalah selain untuk memeriahkan HUT ke-77 RI sekaligus menjaga momentum pemulihan sendi ekonomi dan sosial masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung terlaksananya ini. Selain itu juga, saya ucapkan kepada masyarakat yang sudah hadir menyaksikan dan keadaan tertib serta aman. Saya juga bersyukur cuaca saat ini sangat mendukung tidak hujan dan tidak panas. Semoga ini pertanda akan segera bangkit lebih cepat, baik tingkat perekonomian dan segala lini lainnya bisa segera pulih.setelah lama kita tidak bisa mengadakan kegiatan," ungkapnya.

Orang nomor satu di itu menambahkan bahwa merupakan hasil kolaborasi Pemkot Malang dengan berbagai elemen masyarakat dan diikuti oleh peserta dari berbagai komunitas. Mulai dari insan pendidikan, kesehatan, perbankan, dan komunitas masyarakat kelurahan hingga kecamatan yang ada di .

Turut menyemarakkan tersebut, komunitas sosial, lingkungan dan Ekraf, komunitas perguruan tinggi, PKK , Dharma Wanita Persatuan, komunitas Urban Farming, Paskibraka, dan Malang Flower Karnival.

Farida, salah satu pengunjung dari Kecamatan Klojen mengatakan bahwa ia sangat senang dengan digelarnya itu.

"Seneng, Mas, sudah lama gak ada tontonan ini. Ada meski desak-desakan tapi seneng bisa ramai-ramai berkumpul," katanya. (win/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO