Pascainsiden Terjunnya Jip ke Jurang, Satlantas Polres Pasuruan dan Dishub Gelar Cek Fisik

Pascainsiden Terjunnya Jip ke Jurang, Satlantas Polres Pasuruan dan Dishub Gelar Cek Fisik Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah Putra, saat mengecek kendaraan pengangkut penumpang berupa jip di Desa Wonokitri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres bersama petugas dari dinas perhubungan (dishub) melakukan cek fisik kendaraan pengangkut penumpang berupa jip di . Ada 54 jip yang biasa digunakan untuk mengangkut wisatawan Bromo diperiksa kelayakannya.

"Pada hari ini, kami menindaklanjuti kejadian laka lantas pada hari Sabtu (10/9/2022), yaitu kejadian laka tunggal jip yang masuk ke dalam jurang di Wonokitri. Sehingga kami dari satlantas dan forum lalu lintas angkatan jalan bekerja sama untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terjadi ke depannya," kata Kasatlantas Polres , AKP Yudhi Anugerah Putra, Selasa (13/9/2022).

"Kami melaksanakan beberapa pengecekan. Yang pertama, kami mengecek surat-surat Regident Ranmor dari STNK-nya, apakah sudah diperpanjang. Dan alhamdulillah ternyata 80 persen kendaraan tertib pajak," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pengecekan, petugas menemukan bahwa 50 persen dari 54 kendaraan yang dicek tidak memiliki lampu kabut dan hampir 90 persen tidak memiliki segitiga pengaman. Kemudian, 30 persen armada jip bannya sudah tipis. Bahkan 50 persen di antaranya perlu diperbaiki.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':