Hari Pembersihan Dunia, Pemkot Probolinggo Bersih-bersih Stadion

Hari Pembersihan Dunia, Pemkot Probolinggo Bersih-bersih Stadion Suasana bersih-bersih stadion yang digelar Pemkot Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Pembersihan Dunia.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemkot melakukan bersih-bersih di lapangan stadion. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pembersihan Dunia atau World Clean Up Day.

Kabid P2KLH Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota , Neli, mengatakan bahwa agenda tersebut melibatkan semua organisasi perangkat daerah (OPD). 

"Jadi sampahnya nanti akan dipilih dan diolah dengan menggunakan sistem sanitary landfill,” ujarnyanya, Rabu (14/9/2022).

Dia mengatakan, giat bersih-bersih ini juga untuk menumbuhkembangkan rasa kecintaan warga Kota yang akan mengikuti Kompetisi One Planet City Challenge, “We Love ” pada 19 September sampai dengan 31 Oktober mendatang.

Sementara itu, Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin, menjelaskan giat bersih-bersih ini memerlukan kesadaran masyarakat, terutama persoalan sampah.

"Penanganan sampah ini juga perlu kesadaran masyarakat. Apalagi pasca adanya pelaksanaan even, tentu akan banyak sampah yang berserakan. Dan ini perlu keterlibatan semua pihak untuk menangani persoalan sampah," kata wali kota. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO