Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban Penumpang Kapal KMP DLN Oasis di Perairan Pamekasan

Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban Penumpang Kapal KMP DLN Oasis di Perairan Pamekasan Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian satu orang korban penumpang Kapal KMP DLN Oasis di perairan Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - pada hari ke-4 masih melakukan pencarian terhadap satu korban penumpang di perairan , , Jumat (16/9/2022).

Pencarian korban M. Yusril Ahmadi (19) dilakukan setelah mendapat laporan dari perwira deck KMP DLN Oasis. Diketahui laki-laki tersebut berasal dari Desa Pengadang Utara, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Analis Kebencanaan Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, pada Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 19.45 WIB, korban meloncat dari atas kapal.

"Sempat dilakukan pencarian oleh petugas kapal selama 3 jam, tapi belum ditemukan," jelasnya.

Budi menyampaikan, unsur yang terlibat dalam pencarian korban adalah tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumenep, , TNI AL Pos Pasongsongan, Polsek dan Koramil Pasean, Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan, dan para nelayan setempat.

Dengan menggunakan armada 2 perahu karet milik BPBD dan Basarnas, truk, rescue BPBD serta ambulance FRPB Pamekasan.

Setelah dilakukan pencarian sampai hari ke-4 dari pukul 07.00 hingga pukul 16.30 WIB dengan melakukan penyisiran dari Pantai Pasean sampai Pasongsongan dan sampai perairan Sokobanah Kabupaten Sampang ternyata tidak menemukan korban.

"Pencarian korban berakhir hari ini, namun pemantauan akan tetap kami lakukan," tegas Budi saat dihubungi melalui media Whatsapp. (dim/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO