Ditinggal Tidur, Empat Rumah di Tuban Hangus Terbakar

Ditinggal Tidur, Empat Rumah di Tuban Hangus Terbakar Tim Damkar Tuban saat melakukan pemadaman api di rumah Pangi (67) warga Desa Katerban, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, hangus terbakar, Minggu (18/9/2022). Foto : Gunawan Wihandono/BANGSAONLINE.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Empat rumah milik Pangi (67) warga Desa Katerban, Kecamatan Senori, Kabupaten , hangus terbakar, Minggu (18/9/2022).

Kabid Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar , Sutaji menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi dini hari saat pemilik rumah dan warga sekitar sedang tertidur. Kobaran api diketahui pemilik rumah sekitar pukul 23.25 WIB.

"Saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur, dan setelah bangun api sudah membesar membakar rumah," jelasnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com.

Mantan Camat Bancar ini menuturkan, sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha membantu korban memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan rumah yang lain.

Mendapat laporan tersebut, Tim Damkar bergerak cepat menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 unit mobil damkar untuk melakukan upaya pemadaman.

"Kebakaran diduga akibat percikan api dari sampah yang dibakar pemilik rumah. Lalu percikan api menyambar tumpukan jerami yang dengan cepat membesar hingga membakar rumah," tambahnya.

Beruntung, peristiwa tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa. Kobaran api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian.

Atas insiden itu, pemilik rumah mengalami kerugian yang mencapai Rp615 juta. Dengan rincian, satu rumah joglo senilai Rp250 juta, rumah 4 empyak senilai Rp307,5 juta, satu ekor sapi senilai Rp15 juta, gabah 2 ton senilai Rp12,5 juta dan perabotan rumah senilai Rp 30 juta. (gun/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO