Resahkan Warga, Komplotan Pencuri Kambing di Kota Batu Dibekuk Polisi

Resahkan Warga, Komplotan Pencuri Kambing di Kota Batu Dibekuk Polisi Ketiga pelaku pencurian 4 ekor kambing usai diamankan di Mapolres Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tiga orang diduga menjadi otak yang meresahkan warga , , dan , , akhirnya berhasil dibekuk polisi.

Ketiga orang itu masing-masing berinisial TN, WS, dan TM. Mereka diamankan Satreskrim Polres Batu setelah melakukan aksinya di sebuah pekarangan milik warga Dusun Lajar RT 3/RW 05, Desa Giripurno, , .

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, aksi di Giripurno itu dilakukan oleh tiga orang pelaku yang masing-masing mempunyai peran. Sebelum melakukan aksinya, pelaku tersebut lebih dulu melakukan survei lokasi atau mengambar peta di siang hari.

"Pelaku ada tiga orang dengan inisial TN, WS dan TM, semuanya memiliki peran yang berbeda-beda. TN memiliki peran mengambil kambing dalam kandang dengan cara digendong kemudian dirasa aman dibawa keluar dari kandang," kata AKBP Oskar, Selasa (20/9/2022).

Peran berikutnya yang kedua adalah WS yang bertugas mengawasi di sekitar lokasi. Kemudian peran TM mengangkut kambing dengan menggunakan sepeda motor.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, motifnya karena faktor ekonomi, mereka tidak mempunyai pekerjaan tetap. WS mengaku baru sembuh dari sakit stroke, TN buruh tani, sedang TM tukang ojek," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':