Bawaslu Jombang Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pemilu 2024

Bawaslu Jombang Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pemilu 2024 Bawaslu Jombang saat menggelar agenda bersama awak media.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com membuka pendaftaran panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) untuk . Ketua Pembentukan Panwascam se-Kabupaten Jombang, Khudrotun Nafisah, mengatakan bahwa rekrutmen kali ini bakal dilakukan secara masif untuk memberi kesempatan kepada masyarakat di Kota Santri.

"Rekrutmen ini dilakukan oleh untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi masyarakat yang ingin ikut mensukseskan pemilu pada 2024 mendatang," tuturnya, Selasa (20/9/2022).

Ia menyebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait hal tersebut pada 21 kecamatan di Kabupaten Jombang. Seleksi Panwascam ini dilakukan secara terbuka, pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota berlangsung selama tujuh hari pada 21-27 September 2022.

"Tahapan berikutnya yaitu penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan dimulai pada tanggal 28-30 September 2022. Info lengkap dapat diakses melalui ini atau datang langsung ke Kantor di Jalan Raden Wijaya 55 Jombang," paparnya.

"Ada tiga tahap seleksi yakni, penelitian berkas administrasi, tes tertulis/computer assisted test (CAT) dan tes wawancara," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO