Cegah Abrasi Jalan, BBWS Brantas Pasang TPT di Desa Ngerong

Cegah Abrasi Jalan, BBWS Brantas Pasang TPT di Desa Ngerong Proyek pembangunan TPT di Dusun Ngingas sudah berjalan sejak beberapa hari yang lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah penyempitan jalan akibat gerusan aliran sungai, memasang di Dusun Ngingas, , Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh menjelang musim hujan tiba. Mengingat, ada puluhan warga yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Dusun Ngingas.

Bila tidak segera dibenahi, maka penyempitan dan kerusakan jalan akan semakin parah karena aliran sungai di sana merupakan titik kumpul air dari hulu.

"Ini program dari pusat, sifatnya pemeliharaan rutin," jelas Suhermaji, Pengawas BBWS SDA OP-IV Kejapanan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (21/9/2022).

Terpisah, Ika, pengawas kegiatan, menjelaskan proyek pembangunan di Dusun Ngingas sudah berjalan beberapa hari yang lalu. Saat ini, pengerjaan sedang berlangsung dengan panjang penanganan 60 meter dan ketinggian 5,5 meter.

"Karena lokasinya berada di pinggir sungai yang debitnya besar, maka bangunan plengsengan juga dipasang pilar pelat beton yang berfungsi untuk menunjang struktur bangunan semakin kokoh," urai Ika. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO