Bakesbangpol Trenggalek Gelar Seminar soal Pancasila untuk Milenial

Bakesbangpol Trenggalek Gelar Seminar soal Pancasila untuk Milenial Suasana seminar pembumian nilai-nilai Pancasila dan pemantapan wawasan kebangsaan bagi kaum milenial di Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui badang kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) menggelar seminar terkait pembumian nilai-nilai Pancasila dan pemantapan wawasan kebangsaan bagi kaum milenial, Rabu (21/9/2022).

Adapun peserta seminar kali ini adalah seluruh siswa SMA dan SMK se-Kecamatan . Kepala Bakesbangpol , Widarsono, mengatakan bahwa nilai-nilai Pancasila dalam diri Bangsa Indonesia saat ini mulai luntur seiring dengan berjalannya waktu. 

"Jika dilihat dari contoh kecil, pada konsep nilai sila ke-3 yang mengajarkan nilai persatuan, tapi dilunturkan dengan sikap individual karena makin berkembangnya teknologi," ujarnya

Menurut dia, salah satu penyebab perubahan sikap tersebut ialah IPTEK yang semakin modern. Selain itu, budaya luar mulai masuk dan menyebar luas dalam kehidupan masyarakat, sehingga memiliki banyak pengaruh, baik dari segi internal maupun eksternal.

"Maka Pendidikan Pancasila sudah sepatutnya diajarkan kepada masyarakat umum yang hidup di zaman ini," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':