Wali Kota Kediri Salurkan Bansos pada Organisasi Disabilitas, Terima Banyak Usulan

Wali Kota Kediri Salurkan Bansos pada Organisasi Disabilitas, Terima Banyak Usulan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyampaikan sambutan di acara kopi tahu. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyalurkan bantuan sosial pada beberapa organisasi penyandang disabilitas. Bantuan untuk penyandang disabilitas ini diberikan kepada Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) senilai Rp. 30.000.000 untuk peningkatan SDM/pelatihan anggota dan pemberian bantuan nutrisi.

Selain itu, bantuan juga diberikan pada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Rp 30.000.000 berupa bantuan sembako untuk anggota dan pelatihan Alquran Braile. Bantuan juga diberikan kepada Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Rp. 30.000.000 untuk pelatihan kemandirian dan sosialisasi peningkatan kapasitas dan bantuan sembako.

Bantuan sosial yang diserahkan dalam acara Kopi Tahu di Balai Kelurahan Mrican , Jumat (23/9/2022), berlangsung gayeng dan akrab. Wali Kota Kediri dengan telaten dan tekun menyimak setiap obrolan. Bahkan keluhan-keluhan yang disampaikan anggoda disabilitas Kota Kediri ini langsung ditanggapi dengan baik.

Ari, salah satu penyandang disabilitas yang hadir turut menyampaikan usulan dengan bahasa isyarat. Ari, mengusulan untuk diberikan tulisan di fasilitas publik Kota Kediri seperti taman dan lainnya. Menurut dia, bila teman-teman tuna rungu ini jika harus bertanya kepada orang lain akan kesulitan dalam hal berkomunikasi.

"Sehingga dibutuhkannya tulisan atau tanda tersebut untuk memudahkan mereka dalam mencari tempat-tempat yang ada di fasilitas umum tersebut. Teman-teman tuna rungu kalau ada tulisannya bisa paham, misalkan mau tanya ke orang lain mungkin tidak bisa nyambung karena pakai bahasa isyarat,” usulnya.

Wali Kota Kediri menanggapi usulan itu sebagai ide yang bagus dan ke depan pada fasilitas umum seperti taman-taman akan diberikan tulisan atau tanda di setiap fasilitas umum di Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...