Tiga dari Satu Kawanan Pelaku Pencuri Angkot di Sidoarjo Ditangkap Warga

Tiga dari Satu Kawanan Pelaku Pencuri Angkot di Sidoarjo Ditangkap Warga Kloase barang bukti berupa angkutan umum atau mikrolet dengan salah satu pelaku bernama Widhan (31), warga Desa Wage, Taman, Sidoarjo, saat diamankan warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satu dari tiga pelaku pencurian angkutan umum atau mikrolet, bernama Widhan (31), warga Desa Wage, Taman, berhasil diamankan warga dan diserahkan ke Polsek SUkodono saat melangsungkan aksinya.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi di Desa Anggaswangi RT 11 RW 06, Kec. Sukodono, , senin (26/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Mobil yang dicuri pelaku adalah milik Pak Suminto," kata Budi warga sekitar, Senin (26/09/2022).

Saat kejadian, mikrolet jurusan -Surabaya tersebut, diparkir oleh korban di depan rumahnya, yang berada di Jalan Arum Dalu, Desa Anggaswangi.

"Kejadian pencurian mikrolet itu menjelang subuh," terangnya.

Saat keluarga korban sedang istirahat semua, sekitar pukul 03.30 WIB, anak korban bernama Tony terbangun karena mendengar suara gaduh dari depan rumah. Setelah diperiksa, ternyata sumber suara berada di mikrolet yang berusaha didorong untuk dibawa kabur oleh ketiga pelaku.

Mengetahui hal itu, Tony sontak berusaha mengejar dan berteriak untuk membangunkan warga. Saat bersamaan, petugas dari Polsek Sukodono juga sedang berpatroli, sehingga pelaku berhasil diamankan.

"Satu pelaku yang bernama Widhan berhasil diamankan, sedangkan yang dua lainya berhasil kabur," terangnya.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sukodono Iptu Sugiono membenarkan kejadian itu, dan salah satu dari tiga pelaku berhasil diamankan dan langsung dilimpahkan ke Polresta untuk tindakan lebih lanjut.

"Pelaku yang berhasil diamankan, langsung Kami limpahkan ke Polresta ," pungkasnya.(cat/rif) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO