Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Dansatgas Pamwil memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP di lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya, Rabu (28/9/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan personel disiapkan untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Gresik dan Sidoarjo, Jumat (30/9).

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil), memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP di lapangan A. Yani , Rabu (28/9/2022).

Agenda apel tersebut adalah pengecekan sekaligus meyakinkan kesiapan personel dan materiil yang terlibat langsung dalam operasi pengamanan. Adapun personel pengamanan itu terdiri-dari unsur TNI, Polri, dan unsur pemerintah daerah yang terkait.

"Apel gelar yang kita laksanakan ini adalah untuk mengecek dan meyakinkan bahwa peronel dan materiil benar-benar siap melaksanakan operasi. Demikian juga masing-masing unsur harus mengerti tugasnya sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bisa diantisipasi secara dini dan operasi pengamanan berjalan dengan aman dan lancar," tegas danrem.

Danrem mengingatkan agar semua unsur bertanggung jawab demi kesuksesan dan kelancaran operasi pengamanan VVIP kali ini, karena menyangkut nama baik organisasi dan Jawa Timur di tingkat nasional bahkan internasional. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO