Peduli Asupan Gizi Anak, Kodim 0811/Tuban Angkat Anak Asuh Balita Stunting

Peduli Asupan Gizi Anak, Kodim 0811/Tuban Angkat Anak Asuh Balita Stunting Suasana pemberian makanan tambahan bagi balita stunting di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0811/ memberi makanan tambahan bagi balita  serentak pada seluruh Koramil dan jajaran. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menekan angka di tanah air.

Dandim 0811/, Letkol Inf Suhada Erwin, mengatakan bahwa program orang tua asuh yang dilaksanakan itu sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sebagai upaya pencegahan angka .

"Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI dengan pemberian makanan tambahan bagi balita hari ini. Kodim 0811/ berkolaborasi dengan Puskesmas setempat dan pemerintah desa dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam menekan angka ," ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Perwira menengah itu meminta masyarakat dapat melaporkan kepada Babinsa maupun Koramil setempat bila terdapat balita yang mengalami indikasi . Dengan begitu, upaya percepatan penanganan dapat ditekan dengan baik.

“Kalau ada kendala di tengah masyarakat terkait , diharapkan dapat segera melaporkan kepada aparat Babinsa maupun Koramil setempat. Saya tekankan agar para babinsa koramil jajaran untuk menjadi bapak asuh serta peduli bila ada warga di wilayahnya terdapat anak yang mengalami indikasi ,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sugiharjo, Imam mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0811 dan pemerintah kecamatan yang sudah memberikan perhatian penuh kepada keluarganya.

“Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak-bapak dari TNI dan perhatiannya kepada keluarga kami,” ungkap imam. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO