Gandeng Masyarakat Kampung Pancasila, Kodim 0827/Sumenep Lakukan Penghijauan

Gandeng Masyarakat Kampung Pancasila, Kodim 0827/Sumenep Lakukan Penghijauan Dandim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, bersama Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep dan masyarakat Kampung Pancasila di Desa Kebunagung.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dandim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, bersama Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep, dan masyarakat Kampung Pancasila di Desa Kebunagung melakukan penghijauan, Kamis (6/10/2022).

Jenis tumbuhan yang ditanam di Area Lapangan Tembak Santosa Kodim 0827/Sumenep Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, ialah 120 pohon kersen. Kegiatan ini juga diikuti Forkopimcam serta Babinsa Koramil setempat.

Donny berterima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Kota dan Ibu PKK Kampung Pancasila Desa Kebunagung yang telah bekerja sama guna membantu pelaksanaan penanaman pohon di Lapangan Tembak Santosa Kodim 0827/Sumenep.

Menurut dia, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan penanaman pohon karena masih dalam musim penghujan. Ia berharap, dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat dan dirasakan dampak positif.

“Dan tentunya efek jangka panjang bagi lingkungan juga tentunya, untuk membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang sewaktu-waktu dapat mengancam," tuturnya.

Donny juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Kampung Pancasila. Pihaknya sangat bangga dengan keikutsertaan dalam kegiatan penghijauan, karena Pancasila berakar dari nilai-nilai tradisi, sosial, dan budaya asli Indonesia, termasuk pula toleransi umat beragama yang terpelihara dengan baik.

"Sangatlah wajar karakter tersebut kita lestarikan. Salah satunya di Kampung Pancasila Desa Kebunagung. Dengan terbentuknya Kampung Pancasila akan menumbuhkan rasa kompak, bersatu, gotong-royong dan toleransi yang kemudian kita wujudkan kerukunan dalam berbangsa dan bernegara demi pembangunan yang lebih baik,” pungkasnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO