Indahnya Berbagai Destinasi Wisata Alam yang Mempesona di Surabaya

Indahnya Berbagai Destinasi Wisata Alam yang Mempesona di Surabaya Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat berada di Kebun Raya Mangrove.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski telah berstatus Kota Metropolitan, ternyata memiliki beragam keindahan alam yang cocok mernjadi tempat berlibur untuk keluarga. Destinasi wisata alam itu tersebar di sejumlah wilayah.

Penasaran? Apa saja wisata alam yang ditawarkan di ? Berikut daftarnya:

Romokalisari Adventure Land

Wisata Romokalisari Adventure Land resmi dilaunching Wali Kota , Eri Cahyadi, pada Minggu (25/9/2022). Destinasi wisata yang berdampingan dengan Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo, ini berada di pesisir pantai utara

Selain lokasinya yang berhadapan langsung dengan laut, Romokalisari Adventure Land juga menawarkan sejumlah wahana yang menarik. Setidaknya ada tujuh macam wahana yang sekarang bisa dinikmati pengunjung. Sejumlah wahana ini terdiri dari Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di mangrove dan Jetski.

Wali Kota Eri Cahyadi memastikan, Romokalisari Adventure Land tak kalah menarik dengan destinasi wisata alam lain yang ada di luar Kota

"Di sini ada tujuh wahana. Ada berkuda, juga ada playground. Jadi ayo coba Adventure Land di Romokalisari yang sangat luar biasa ini," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Sejumlah wahana yang tersedia di sana, juga menawarkan beragam sensasi dengan harga tiket bervariasi. 

"Ada kapal-kapal yang bisa dinaikin. Jadi banyak pilihannya," kata Cak Eri panggilan lekat Wali Kota .

Dalam pengelolaan Romokalisari Adventure Land, Pemkot juga melibatkan 100 warga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Mereka merupakan warga Rusun Romokalisari dan dari kelurahan setempat. 

“Jadi semua hasil penjualan tiket itu diberikan kepada masyarakat yang bekerja di sini. Insyaallah ada 100 orang MBR yang bekerja di Romokalisari Adventure Land," ungkap dia.

Kebun Raya Mangrove

Wilayah pesisir Pantai Timur (Pamurbaya) menyimpan keindahan alam yang eksotis. Lokasinya membentang mulai dari mangrove Gunung Anyar-Medokan Sawah hingga Wonorejo-Keputih. Hingga sekarang, Pemkot terus melakukan penataan sekaligus pengembangan kawasan Pamurbaya.

Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, sekarang ini pemkot tengah melakukan penataan sekaligus mengkoneksikan Mangrove Gunung Anyar dan Medokan Sawah. Pada sisi Mangrove Gunung Anyar, pemkot akan fokus pada wahana wisata perahu atau susur sungai.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':