Lantik Lima Kepala Desa, Wali Kota Batu Sampaikan Pesan ini

Lantik Lima Kepala Desa, Wali Kota Batu Sampaikan Pesan ini Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat melantik para kades terpilih, Senin (10/10/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali , Dewanti Rumpoko, melantik lima kepala desa (kades) dari hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang digelar pada 28 Agustus 2022 lalu.

Lima kades tersebut dilantik dan diambil sumpahnya di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, , Jawa Timur, Senin (10/10/2022).

Yaitu Abdul Manan yang merupakan incumbent di Desa Pandanrejo, Imam Wahyudi incumbent Kepala Desa Pesanggrahan, Suhermawan Kades Bulukerto, Hadi Purwanto sebagai Kades Sumbergondo, dan Saniman sebagai Kepala Desa Sumberbrantas.

Dewanti bersyukur atas terpilihnya lima kades di , dan mengapresiasi proses pemilihan umum kades yang berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah pemilihan kades sangat lancar, kondusif, aman, dan demokratis. Ini berkat kedewasaan warga dan peran kades dalam memberikan edukasi yang baik ke warganya," katanya.

Ia berharap, kades yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan mampu menjalankan program kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita sekarang berlomba-lomba melakukan kegiatan dan program untuk kesejahteraan masyarakat. Gunakan dana desa sebagai modal untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakat," ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Aditya Prasaja, mengatakan para kades ini akan melaksanakan tugasnya pada 11 Oktober 2022 dengan masa jabatan selama 6 tahun terhitung sejak 2022-2028. (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO