Masih Berkabung, Agenda Besar Perayaan HUT ke-21 Kota Batu Ditunda

Masih Berkabung, Agenda Besar Perayaan HUT ke-21 Kota Batu Ditunda Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat jumpa pers dengan wartawan di Ruang Rupatama Balai Kota Among Tani, Rabu (12/10/22).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Perayaan HUT ke-22 tahun 2022 ini tidak akan semarak dibanding tahun sebelumnya. Sejumlah agenda besar rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ditunda hingga situasi dan kondisi memungkinkan. Hal itu merupakan bentuk keprihatinan yang mendalam atas tragedi maut Kanjuruhan Malang.

"Banyak agenda besar yang kami tunda karena adanya tragedi Kanjuruhan. Kami menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi itu. Semoga kasus ini terselesaikan dengan baik," ujar Dewanti Rumpoko, Wali , di sela jumpa pers di Rupatama Lt 5 Balai Kota Amongtani, Rabu (12/10/22).

Beberapa agenda yang ditunda hingga bulan November itu di antaranya dan wisata rally keluarga tingkat nasional. Festival nasi empok, talkshow kota tanpa TPA, launching zero waste eduction park (TPA tlekung). Bahkan, tiap kecamatan yang tahun sebelumnya menggelar banyak lomba dan wayangan, tahun ini hanya bisa diwarnai dengan doa bersama.

Disinggung tentang agenda wisata rally keluarga yang ditunda hingga November mendatang, Dewanti mengungkapkan jika kegiatan itu akan diikuti sekitar 200 peserta yang nantinya mendatangi tempat-tempat yang ada di desa dan kelurahan.

"Ini nanti akan memberikan masukan ke desa atau kelurahan. Akan berdampak luar biasa dan desa bisa mengenalkan destinasi wisata dan program yang ingin diangkat dan dikenal oleh masyarakat. Semua desa dan kelurahan nanti akan dilewati," jelasnya.

Dijelaskan Dewanti, tema HUT ke-21 tahun ini yakni bangkit dan berjaya. Pada ulang tahun kali ini, agenda yang akan digelar panitia bukan hanya untuk kemeriahan semata, namun untuk membangkitkan perekonomin .

"Sudah ada dua agenda yang dilakukan untuk membangkitkan perekonomian , salah satunya pameran anggrek internasional. Bahkan selama dua hari pameran digelar, nilai transaksinya telah mencapai Rp3,3 miliar," ungkapnya.

Adapun agenda yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni melaksanakan ziarah ke makam tokoh-tokoh Pendiri , salah satunya Alm Imam Kabul, mantan Wali . Selain itu melakukan kegiatan anjangsana ke para senior. Antara lain, Mantan Wakil Wali Kota H. Budiono dan Istri Mendiang Wali Hj Endang Imam Kabul.

"Tidak hanya itu, semua SKPD nanti memberikan tumpeng kepada panti asuhan di wilayah sebagai wujud syukur kita untuk dinikmati orang-orang yang dirasa berhak menerimanya," terangnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO