Bupati Kediri Minta Kualitas Pekerjaan Proyek Fisik Harus Terjamin

Bupati Kediri Minta Kualitas Pekerjaan Proyek Fisik Harus Terjamin Para pekerja saat menggarap pembangunan Pasar Wates. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengingatkan setiap pekerjaan proyek pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri harus dievaluasi secara berkala untuk memastikan kualitas sesuai perencanaan.

Hal itu supaya pembangunan yang dikerjakan sesuai dengan harapan. Apalagi, pekerjaan dengan anggaran yang besar, harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya minta semua pekerjaan yang saat ini berjalan benar-benar diperhatikan kualitasnya," kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung tersebut, Rabu (12/10/2022).

Tak hanya kepada jajarannya di tiap OPD, pesan itu juga ditujukan kepada pihak pelaksana proyek. Dengan nilai penawaran yang diberikan, ia meminta kualitas pekerjaan maupun material bahan yang digunakan tetap terjamin.

"Material yang digunakan harus sesuai spek yang ditentukan," pinta , sapaan Bupati Kediri.

Selain pembangunan akses jalan dan jembatan, paket pekerjaan yang menjadi perhatian di antaranya terkait revitalisasi pasar. Selain Pasar Ngadiluwih yang masuk perencanaan, saat ini tengah berjalan pembangunan Pasar Wates.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Tutik Purwaningsih mengatakan, hingga minggu ke-17, pengerjaan pembangunan Pasar Wates telah mencapai 61,5 persen dengan deviasi waktu positif 8,6 persen.

Menurutnya, pembangunan Pasar Wates yang dimulai Juni 2022 lalu saat ini sudah pada tahap finishing kantor pasar, kamar mandi, dan mushola. Termasuk pemasangan keramik di los pasar.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO