Peringati HSN, ISNU Jatim Bantu Korban Bencana Banjir Trenggalek

Peringati HSN, ISNU Jatim Bantu Korban Bencana Banjir Trenggalek Prof Fatoni dan KH Romadon Sukardi saat memberikan bantuan kepada para korban banjir di Trenggalek. Foto: bangsaonline.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com – Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur memanfaatkan momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober, untuk membantu korban di Trenggalek. ISNU Jawa Timur bekerjasama dengan Yayasan Nawa Bhakti Satya (NABASA) menerjunkan tim tanggap darurat untuk merespons daerah terdampak yang terjadi sejak 20 Oktober 2022.

Ratusan rumah warga dan berbagai fasilitas publik tenggelam. Pemerintah Provinsi Jatim serta Pemda Trenggalek melalui BPBD telah mengerahkan tim untuk mengatasi masalah tersebut dengan membuat posko-posko untuk menyalurkan bantuan dari berbagai pihak.

Ketua ISNU Jatim Prof. M. Mas'ud Said menunjuk KH Rimadhon Sukardi, pengurus PW ISNU Jatim yang ada di kawasan Mataraman untuk merespons cepat.

Kiai Romadlon yang merupakan Ketua NABASA menggadeng pengurus PW lain yaitu Prof Fatoni yg juga dosen UIN Satu Tulungagung dan relawan daerah serta ISNU Cabang Trenggalek.

“Pilihannya adalah mempersiapkan 100 paket sembako yang berupa beras, minyak, telor dan gula untuk dibagi kepada keluarga korban sebagai bentuk simpati,” kata Prof Mas’ud Said kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (23/10/2022).

Ia merinci kebutuhan pembenahan infrastruktur, khususnya membersihkan rumah rumah dan kawasan yang banjir sangat mendesak.

“Namun sejauh ini kesigapan Pemda, organisasi kemasyarakatan dan organisasi profesi dan gotong royong masyarakat setempat sangat besar. Saya berharap dampak fisik dan non fisik bisa diatasi bersama,” katanya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nganjuk Dikepung Banjir, Ketinggian Air Capai Selutut Kaki':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO