Pohon Tumbang Memakan Korban Jiwa, Komisi III DPRD Kota Probolinggo Panggil Dinas Terkait

Pohon Tumbang Memakan Korban Jiwa, Komisi III DPRD Kota Probolinggo Panggil Dinas Terkait Anggota Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Heri Poniman.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - DPRD Kota kini tengah menyoroti peristiwa pohon tumbang, di Jalan Panglima Sudirman yang menewaskan seorang penumpang becak bernama Eren (50), warga Randuagung, Kabupaten . Sedangkan Totok Kusdiantoro (50), warga Kedopok, selaku tukang becak hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit karena insiden tersebut.

"Kejadian ini harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah," kata anggota Komisi III DPRD Kota , Heri Poniman, saat dikonfirmasi, Minggu (23/10/2022).

Politikus dari Fraksi Gerindra DPRD Kota ini mengatakan bahwa peristiwa itu memang sebuah musibah. Namun, dinas terkait diminta untuk memperhatikan pohon yang tumbuh di pinggir jalan.

"Nanti kita akan tanyakan kepada dinas terkait. Termasuk juga hasil pemangkasan pohon, kayunya dikemanakan," tuturnya.

Ia menyebut, Komisi III DPRD Kota akan mengundang dinas terkait dalam rapat dengar pendapat (RDP) untuk menanggapi pohon tumbang yang memakan korban jiwa itu. Selain mengundang badan lingkungan hidup (BLH), pihaknya akan memanggil BPBD dan pihak PLN. 

"Rencananya besok malam kita akan menggelar RDP," ungkapnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO