All Out, Bupati Kediri Komitmen Bangun Kampung Inggris Pare

All Out, Bupati Kediri Komitmen Bangun Kampung Inggris Pare Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana berkomitmen untuk melakukan penataan kampung Inggris Pare. Selain infrastruktur, pihaknya juga melakukan penataan kurikulum dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Mas Dhito, sapaan Bupati , ketiganya harus dilakukan peningkatan Kampung Inggris Pare menjadi ikon di wilayahnya.

"Komitmen saya terhadap pembangunan Kampung Inggris sampai hari ini masih 100 persen," Kata Mas Dhito dalam pertemuan bersama Forum Kampung Bahasa () Pare, di Kantor Pemkab , Selasa (25/10/2022).

Dirinya mengatakan, penataan Kampung Inggris Pare ini, melalui program Kotaku dari Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten , dengan anggaran puluhan miliar rupiah.

Ia menurutkan, dengan dana sebesar itu, harus diimbangi dengan aturan. Sebab, aturan di Kampung Inggris Pare ini, disebut belum dibangun.

"Dengan penataan Kampung Inggris Pare ini, yang harus dilakukan oleh Pemkab, pertama adanya standarisasi kurikulum. Itu harus ada," jelasnya.

Dirinya mencontohkan, adanyanya tingkatan seperti beginner, advance dalam pengukuran kemampuan berbahasa inggris, termasuk adanya untuk tes bahasa inggris seperti toefl, gmat, atau yang lainnya.

Standarisasi ini, lanjutnya, tak hanya terbatas pada bahasa inggris karena dalam perkembangannya juga tumbuh bimbingan bahasa asing lain.

"Tapi tetap nama identik kampung inggris tidak boleh dihilangkan karena ini sudah menjadi ikon dan banyak daerah yang ingin mencontoh, bahkan sudah membuat," pesannya.

Dengan demikian, kata Mas Dhito, Kampung Inggris Pare, dinilai memiliki kelebihan karena masyarakat tersebut, sadar akan bahasa inggris dan menjadi bahasa global.

Selanjutnya, dirinya mengungkapkan, perkembangan lembaga bahasa yang ada di Kampung Inggris Pare, secara organik tumbuh hingga menjadi seperti sekarang ini, dan juga keberadaan lembaga kursus bahasa, dinilai dapat mencegah munculnya kursus musiman, seperti apa yang menjadi keluhan .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO