FJN Umumkan 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2022, Siapa Saja?

FJN Umumkan 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2022, Siapa Saja? Forkom Jurnalis Nahdliyin saat mengumumkan 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) mengumumkan 12 pemuda-pemudi nahdliyin dari Jawa Timur yang mendapat penghargaan. Mereka dinobatkan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Nahdliyin Jawa Timur tahun ini.

Ketua Panpel Apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022, Purnawa Kromojoyo, mengatakan bahwa apresiasi ini rutin diberikan setiap Hari Sumpah Pemuda dan masih dalam rangkaian .

"Apresiasi ini rutin diberikan bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Ini adalah tahun ketiga pelaksanaan," ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Ia menuturkan, penghargaan ini diberikan kepada tokoh pemuda yang berlatar belakang nahdliyin dan dinilai bisa memberi apresiasi kepada generasi muda Jawa Timur, maupun secara nasional melalui aktivitas dan karyanya yang bisa dirasakan masyarakat.

Purnawa menambahkan, penetapan 12 tokoh ini melalui riset di internal FJN dan diskusi panjang. Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti rekam jejak dan integritas.

"Penetapan 12 tokoh ini melalui proses panjang dan melalui diskusi di internal FJN. Untuk kriteria utamanya adalah berafiliasi dengan NU atau nahdliyin, dan memiliki kontribusi dalam menggerakkan dan memberdayakan pemuda di Jawa Timur," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator FJN, Muhammad Didi Rosadi, menyebut 12 pemuda ini bukan berarti yang terbaik di Jawa Timur karena masih di luar sana pemuda yang bergerak dengan senyap, apalagi Jawa Timur provinsi besar dengan sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa.

Menurut dia, mereka adalah para pemuda inspiratif dan bisa menginspirasi pemuda lainnya dengan beragam latar belakang, mulai anggota parlemen, dai, enterpreneur, pengajar, seniman, kepala daerah. hingga kepala desa.

"Apresiasi ini bersifat independen, karena tidak ada komunikasi dan pemberitahuan dengan para tokoh penerima penghargaan. Ini bagian support serta apresiasi kawan - kawan FJN kepada para kader-kader NU yang berprestasi," kata jurnalis HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com itu.

Berikut daftar 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022:

1. H. Deni Prasetya, SE (Anggota DPRD Jatim/NasDem)

2. Ahmad Athoillah ( DPRD Jatim/ Ponpes Denanyar Jombang)

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO