Bupati Gresik Bekali Disnaker Jurus Hadapi 3 Tantangan

Bupati Gresik Bekali Disnaker Jurus Hadapi 3 Tantangan Bupati Fandi Akhmad Yani,didampingi Kadisnaker Andhy Hendro Wijaya dalam kegiatan Peningkatan Produktivitas Sumber Daya Manusia. Foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik membekali dinas tenaga kerja (disnaker) untuk menghadapi tiga tantangan.

Yaitu menurunkan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Gresik di tengah tumbuh suburnya industri, meningkatkan kualitas , dan memberdayakan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Peningkatan Produktivitas Sumber Daya Manusia Disnaker Kabupaten Gresik tahun 2022, di Kota Batu, Jum'at (28/10/2022) malam.

Menurutnya, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah merubah pola kerja. Mengingat, disnaker merupakan OPD tumpuan dalam penanganan tenaga kerja. Apalagi ditambah dengan isu resesi tahun 2023 yang sudah sering didengar.

"Walaupun dengan berbagai tantangan yang ada di depan, kita tetap harus optimis dan melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan," tuturnya.

Untuk mengatasi pengangguran, ia meminta disnaker menggencarkan program peningkatan kualitas tenaga kerja, setelah digedoknya payung hukum terkait aturan main investasi di Kabupaten Gresik.

Terkait disabilitas, bupati menilai langkah yang dilakukan sudah sesuai jalur. Yaitu, memberikan perhatian dan kepedulian terhadap disabilitas.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO