7 Pilihan Makanan yang Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

7 Pilihan Makanan yang Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh Ikan Salmon merupakan salah satu makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sistem kekebalan yang terjaga dapat membantu melindungi seseorang tetap sehat. Sistem imun di tubuh kita terdiri dari organ, jaringan, sel, dan protein. Bersama-sama, mereka melawan patogen yang mengalir masuk ke dalam tubuh, seperti bakteri, virus, dan benda asing yang menyebabkan penyakit.

Saat sistem kekebalan bertautan dengan patogen, itu mengundang respons imun. Sistem kekebalan menguraikan antibodi yang menumpang pada antigen ke patogen dan mematikannya.

BACA JUGA:

Cara menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat yaitu dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman sebagai penambah imun setiap harinya.

Makanan dan minuman tersebut haruslah kaya akan gizi dan nutrisi harian sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Berikut tujuh pilihan makanan yang membantu menguatkan .

1. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini mengandung beta karoten dan senyawa antioksidan. Keduanya diketahui dapat meningkatkan kekuatan tubuh melawan infeksi atau penyakit.

Sama seperti sayuran brokoli, sistem pengolahan harus dikurangi agar dapat mempertahankan nutrisi yang ada pada bayam.

2. Bawang putih

Bawang putih adalah tanaman yang dapat membantu meningkatkan sistem karena mengandung senyawa sulfur. Kandungan ini sangat berguna bagi sistem imun tubuh kita.

Tanaman yang memiliki bahasa latin Allium sativum juga dapat mengurangi tekanan darah dan memperlambat pengerasan pada pembuluh darah.

3. Jeruk

Buah jeruk terkenal kaya akan vitamin C yang dapat menolong sistem . Produksi sel darah putih yang bertugas melawan bibit penyakit bisa didapatkan dari Vitamin C.

Tubuh kita tidak dapat memproduksi Vitamin C, sehingga yang kita lakukan harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO