Terekam CCTV, Seorang Pria di Sidoarjo dengan Modus Pura-Pura Sholat, Curi Uang dalam Kotak Amal

Terekam CCTV, Seorang Pria di Sidoarjo dengan Modus Pura-Pura Sholat, Curi Uang dalam Kotak Amal Tangkapan layar pria pencuri kotak amal di Masjid Nurul Hikam, Pucang, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Minggu (13/11/2022).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang laki-laki mencuri uang dalam kotak amal di Masjid Nurul Hikam, Pucang, Kecamatan/Kabupaten, terekam kamera CCTV, Minggu (13/11/2022).

Ketua RW, Ishak Hidayat mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, dan baru diketahui oleh takmir musalah saat menjelang sholat maghrib.

“Yang pertama tahu itu takmir mushola. Saat itu takmir hendak ke mushola sekitar jam 17.00-an. Sesampainya di Mushola, takmir kaget karena ada beberapa uang kertas dan koin berserakan di bawah kotak amal. Setelah di cek ternyata kondisi kotak amal sudah dicongkel dan diambil uang yang ada didalamnya,” katanya saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (15/11/2022).

Ia menjelaskan, setelah melihat kondisi amal yang sudah terbobol, takmir langsung bergegas menuju ke rumah salah satu warga yang bisa mengecek dan mengontrol rekaman CCTV.

Setelah dicek melalui rekaman CCTV tersebut, lanjut Ishak, ternyata benar, dalam musalah tersebut telah terjadi aksi pencurian yang dilakukan seorang laki-laki setelah dilaksanakannya sholat ashar.

“Pelaku mulai beraksi itu setelah sholat ashar. Kondisi kampung juga sedang sepi. Kalau dilihat dari rekaman cctv, pelaku berjalan dari depan arah jalan raya. Pelaku tidak menggunakan masker, pakai baju hitam, dan memakai tas selempang. Saat membobol kotak amal, pelaku juga terlihat menggunakan alat. Kami warga sini menduga kalau pencurian itu sudah dipersiapkan,” jelasnya.

Dari insiden tersebut, Ishak mengatakan bahwa pelaku pencurian tersebut berhasil membawa uang kurang lebih antara Rp300 ribu hingga Rp600 ribuan.

“Kami sudah lapor ke kelurahan, dan sudah disampaikan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat guna penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO