Ditinggal Pergi, Toko Perabotan di Plosoklaten Kediri Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal Pergi, Toko Perabotan di Plosoklaten Kediri Ludes Dilalap Si Jago Merah Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan api di sebuah rumah di Desa Brenggolo Kecamatan Plosklaten. (foto: dendi martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Diduga terjadi konsleting arus listrik, Toko perabotan rumah tangga, di Jalan raya, Desa Brenggola, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Senin (11/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB ludes di lalap si jago merah atau api. Beruntung dari peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran ini bermula saat Suhadi (47), warga setempat melintas di Pasar Brenggolo melihat kepulan asap disertai percikan api dari atas teras Toko Anugrah Jaya, milik Sindu Bayu Aji (53). Percikan api yang menjalar dan merambat tersebut spontan langsung membakar toko tersebut.

Mengetahui toko perabotan tersebut terbakar, Suhadi langsung berteriak dan meminta bantuan warga sekitar. Warga yang datang dengan membawa peralatan seadanya bergotong royong memadamkan api. Namun api yang semakin membesar tak bisa di padamkan dan akhirnya warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Plosoklaten dan menghubungi tim pemadam kebakaran.

Selang dua jam, dua unit PMK berhasil memadamkan api tersebut. Sementara itu, pemilik toko perabotan rumah tangga yang sebelumnya pergi bersama keluarganya ke Ngancar, mengalami kerugian sekitar Rp 350 Juta. ”Sekitar setengah jam korban pergi ke Ngancar dan tokonya terbakar. Kami menduga kebaran tersebut dari konsleting listrik,”tutur Kasubbag Humas Polres Kediri AKP I. H. Joedo. (kdr-1/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO