Pembangunan Gedung PMI Kabupaten Pasuruan Dikebut

Pembangunan Gedung PMI Kabupaten Pasuruan Dikebut Pembangunan Gedung PMI Kabupaten Pasuruan di eks Rumah Sakit Bangil sudah tahap finishing.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Progres pembangunan Gedung PMI Kabupaten Pasuruan di eks RSUD Bangil menunjukkan hasil yang lumayan. Proyek senilai Rp655 juta itu sudah mencapai 80 persen lebih.

Pihak rekanan memastikan proyek tersebut bisa selesai tepat waktu, dengan sisa waktu yang tinggal tiga pekan.

Iwan Suyanto, pelaksana pembangunan Gedung PMI Kabupaten Pasuruan, mengatakan pengerjaan gedung sudah dalam proses finishing.

Ia mengungkapkan, pembangunan struktur gedung sudah sepenuhnya rampung. Hanya tinggal beberapa bagian yang masih dalam pengerjaan. Seperti pemasangan genteng, plafon, serta lantai.

“Sudah 80 persen dijalankan. Saat ini, kami masih menyelesaikan bagian atap,” bebernya.

Ditanya soal kendala teknis, ia mengatakan tidak ada. Hanya faktor alam, yakni saat turun hujan. Terlebih ketika ada angin kencang. Namun, hal itu tidak akan mengganggu pengerjaan yang dilakukan di bagian dalam ruangan.

“Material yang belum terpasang sebenarnya sudah kami siapkan. Seperti keramik untuk lantai, pengerjaan plafon, akan segera dilaksanakan pengerjaan saat pemasangan genteng rampung. Jadi kami tunggu penyelesaian bagian atas dulu,” ulasnya.

Sesuai dengan kontrak yang ditandatangani rekanan dengan Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, pengerjaan gedung PMI dimulai sejak 8 Agustus 2022. Gedung berlantai satu itu, harus dituntaskan 6 Desember 2022.

Pembangunan gedung PMI tersebut, bukan tanpa alasan. Lantaran gedung yang ada di Dermo, Kecamatan Bangil, saat ini dinilai kurang representatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO