Totalitas Melaksanakan Tugas, Bupati dan Wabup Gresik Apresiasi Satgas Drainase Tangani Banjir Kota

Totalitas Melaksanakan Tugas, Bupati dan Wabup Gresik Apresiasi Satgas Drainase Tangani Banjir Kota Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Kepala DCKPKP Ida Lailatussa'diyah saat bimtek satgas drainase di Kota Batu. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - dan Wakil Bupati Aminatun Habibah mengerahkan satuan tugas (satgas) drainase untuk menangani saluran pembuangan air di Kota Gresik agar normal dan tak meluap.

Sejauh ini, upaya satgas drainase telah membuahkan hasil. Untuk itu, bupati dan wabup mengapresiasi kinerja mereka. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan di depan 120 anggota satgas drainase dan satgas pompa air dalam bimbingan teknis (bimtek) keselamatan kerja dalam pengendalian banjir perkotaan di Kota Batu, Jumat-Sabtu (18-19/11/2022) kemarin.

"Apresiasi saya sampaikan atas totalitas kinerja satgas dalam mengendalikan banjir serta menjaga kebersihan sungai dan gorong-gorong dari sampah yang dibuang oleh warga setempat," ucap bupati didampingi wabup. 

Bupati Yani mengaku bangga terhadap kinerja satgas drainase dan pompa air. Menurutnya, keberhasilan mengatasi banjir di Kabupaten Gresik merupakan andil mereka yang berjibaku memastikan saluran air lancar.

Menurutnya, saat ini proses pengendalian banjir di Kabupaten Gresik telah dilakukan. Mulai dari pembersihan sungai hingga normalisasi Kali Lamong. Ia mengakui, masih banyak warga yang merasa hal tersebut belum maksimal dan sia-sia.

Yani pun menyadari upaya penanganan banjir yang dilakukan tidak bisa langsung menyenangkan semua orang.

"Tapi kita harus terus berproses, sehingga perlahan tapi pasti banjir di Gresik bisa dikendalikan. Karena sejatinya kita tidak bisa menghentikan banjir, tapi kita bisa mengendalikannya," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO