Ratusan Siswa MI Al Falah Kediri Gelar Sholat Ghoib dan Kumpulkan Donasi untuk Gempa Cianjur

Ratusan Siswa MI Al Falah Kediri Gelar Sholat Ghoib dan Kumpulkan Donasi untuk Gempa Cianjur Para siswa MI Al-Falah Kediri saat mengumpulkan donasi untuk korban gempa bumi di Cianjur. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan Siswa MI (Madrasah Ibtidaiyah) Al Falah , Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, menggelar untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, Selasa (22/11/2022). Mereka juga meng.

Miftahur Rohmah, Kepala Sekolah MI Al Falah, mengatakan penggalangan donasi itu dilakukan sebelum pelaksanaan . Pihak guru mengajak para murid untuk turut peduli terhadap sesama, karena musibah gempa bumi di Cianjur menyebabkan ratusan rumah dan fasilitas umum rusak parah.

"Selanjutnya, para siswa-siswi dengan antusias menggalang dana dari uang saku mereka. Mereka memasukkan uang saku mereka ke dalam kotak yang dibawa oleh para guru," katannya.

Menurut Miftahur, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan empati para siswa kepada para korban gempa bumi di Cianjur. Sebab, harta-benda para korban banyak yang rusak dan hilang usai dilanda gempa bumi. Karena itu, korban sangat membutuhkan bantuan.

Usai mengumpulkan donasi, para siswa kemudian melaksanakan bersama di masjid sekolah. Mereka juga menggelar doa bersama agar para korban yang meninggal dunia amal baiknya diterima oleh Allah Swt.

"Jadi aksi ini sebagai edukasi kepada anak didik kami, untuk menumbuhkan rasa empati mereka," terang Miftahur seraya mengatakan bahwa rencananya donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui organisasi NU, yang nantinya akan diteruskan langsung ke Cianjur.

Sementara itu, Azmi, siswa kelas 6 MI Al Falah, mengaku senang dengan aksi pengumpulan donasi ini.

"Semoga sedikit bantuan dari kami mampu meringankan beban saudara-saudara kami di Cianjur, dan kami juga berharap agar para korban gempa bumi di Cianjur diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah tersebut," kata Azmi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO