Gandeng Sekolah, Archipelago Internasional Gelar Engineering Bootcamp

Gandeng Sekolah, Archipelago Internasional Gelar Engineering Bootcamp

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan standar performa, keahlian, dan inovasi terhadap hotel-hotel di bawah naungannya,  menggelar acara .

I Ketut Wijaya, Corporate Chief Enginer Archipelago International, mengatakan engineering memegang peranan penting dalam kualitas pelayanan di hotel serta keselamatan.

"Maka perlu diadakan pelatihan dan pembahasan mengenai poin ini," katanya saat konferensi pers di Favehotel Sidoarjo, Kamis (24/11/2022).

Pelaksanaan ini menggunakan . Yaitu filosofi kerja asal Jepang yang telah diadopsi oleh banyak perusahaan. Kaizen dapat diartikan sebagai langkah perbaikan berkelanjutan atau perubahan menjadi lebih baik.

Dalam menerapkan metode tersebut, Archipelago International melakukan beberapa praktik berkesinambungan. Meliputi langkah penghematan energi yang dilakukan dengan cara memperkenalkan peralatan hemat energi di semua area publik.

Tidak hanya itu, Archipelago International juga menerapkan daur ulang dan pengurangan limbah.

"Kita sebagai grup manajemen hotel terbesar di Asia bisa mengikuti perkembangan teknologi, sehingga setiap pegawai maupun mengaplikasikan setiap program yang dicanangkan," tambah Yohanes Sulistyono Hadi, Regional General Manager Central .

Dalam ini,  bekerja sama dengan sejumlah sekolah mengadakan program training center. Kegiatan itu sebagai wujud nyata di dalam dunia pendidikan.

"Kami tidak hanya fokus tentang hotel saja, namun kami juga fokus membentuk generasi muda melalui training center dan ini untuk memperkenalkan dunia kerja lebih awal kepada para pelajar di sekolah," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO