Resep Kentang Goreng Saus Keju untuk Teman Nonton Piala Dunia 2022

Resep Kentang Goreng Saus Keju untuk Teman Nonton Piala Dunia 2022 Ilustrasi kentang goreng (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menonton gelaran Piala Dunia 2022 terasa lebih lengkap ditemani camilan atau makanan ringan.

Kentang goreng terkenal sebagai camilan favorit banyak orang. Kentang ini bisa kita peroleh di gerai makanan yang bertebaran di mana-mana.

Namun menurut Journal of Food Engineering dalam penelitian menunjukkan bahwa kentang yang digoreng dengan waktu yang terlalu lama tidak bagus dan rasanya tak lagi enak.

Hal ini karena kentang yang terlalu lama digoreng akan memiliki hasil penyerapan minyak dan kehilangan kelembaban, serta dapat mengubah warna .

Sebenarnya, camilan ini bisa dibuat dengan mudah lho, di rumah. Kamu cukup menyiapkan bahan siap masak seperti french fries mentah beku.

Seperti dalam resep BBC Good Food, Kamu hanya perlu menggoreng kentang tersebut kemudian mengkombinasikan bersama yoghurt dan keju.

Keju yang digunakan dalam olahan resep tersebut adalah keju feta yang dapat kamu beli di online shop.

Keju dari Yunani ini terbuat dari olahan susu kambing yang memiliki karakteristik berwarna putih, mempunyai tekstur lembut dan dapat hancur saat dipotong, serta memiliki aroma cukup tajam

Namun, kamu juga bisa mengganti dengan keju jenis lain yang lebih mudah ditemukan di toko dan harganya terjangkau.

Resep saus keju

Bahan

- beku instan (400 gr)

- minyak zaitun (2 sdt)

Simak berita selengkapnya ...