Bupati Bangkalan Beri Bantuan Sembako dan Material Bangunan untuk Korban Puting Beliung

Bupati Bangkalan Beri Bantuan Sembako dan Material Bangunan untuk Korban Puting Beliung Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak puting beliung, Jumat (26/11/2022).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com -  R. memberikan bantuan paket sembako dan material bangunan kepada warga terdampak angin puting beliung di tiga kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Jumat (26/11/2022).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

Menurut Ra Latif, sapaan akrab , banyak atap rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung saat terjadi hujan lebat.

"Ada tiga kecamatan yang terdampak angin puting beliung di Bangkalan. Di antaranya, Kecamatan Kamal, Labang, dan Kwanyar. Kami harap, bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat membantu warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam ini," ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sedikitnya ada 15 rumah dan satu madrasah mengalami rusak ringan akibat bencana alam tersebut.

"Atas kejadian ini, saya berharap kepada seluruh masyarakat Bangkalan untuk tetap waspada dengan pergantian cuaca jelang akhir tahun ini. Tetap waspada, karena cuaca ekstrem ini bisa menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang," pungkasnya. (uzi/rwv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO