Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Pasar Baru Kota Probolinggo Alami Kenaikan

Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Pasar Baru Kota Probolinggo Alami Kenaikan Salah satu pedagang di Pasar Baru Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meskipun hari Natal dan tahun baru () sebulan lagi, sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti daging ayam dan telur mulai merangkak naik.

Hal ini terjadi di Pasar Baru Kota , harga daging ayam mengalami kenaikan sebesar Rp37 ribu per kilogram dari harga sebelumnya, Rp34 ribu per kilogram. Sedangkan, , naik menjadi Rp34 ribu per kilogram menjadi Rp38 ribu per kilogram.

"Naiknya sudah sepekan yang lalu," ujar salah seorang pedagang di Pasar Baru Kota , Hamidah, saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (29/11).

Ia mengaku, tidak ada yang tahu penyebab terjadinya kenaikan terhadap sejumlah kebutuhan bahan pokok tersebut. Beberapa pelanggannya, mengaku kaget atas kenaikan harga yang terjadi saat ini.

"Pelanggan terkejut juga begitu mendengar harga daging ayam," tuturnya.

Menurut dia, naik turunnya harga kebutuhan pokok di pasaran sudah menjadi hal yang biasa. Biasanya, kenaikan harga itu terjadi saat menjelang .

"Kenaikan itu sudah biasa," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota , Fitriawati, menjelaskan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga, pemerintah sudah melakukan upaya dengan menggelar pasar murah.

"Pasar murah ini sudah kita lakukan di beberapa pasar. Bahkan, pasar murah yang digelarnya dengan mengajak pemerintah Provinsi Jawa Timur," ungkapnya. (ugi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO