Festival Harmoni Batik, Gus Ipul: Ayo Beli Batik Pengrajin Kota Pasuruan

Festival Harmoni Batik, Gus Ipul: Ayo Beli Batik Pengrajin Kota Pasuruan Wali Kota Saifullah Yusuf saat membuka Festival Harmoni Batik Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com kembali digelar Pemkot Pasuruan di Pelataran Gedung Harmoni Kota Pasuruan. Selasa (29/11/2022). Festival batik ini merupakan yang kedua kalinya pasca pandemi Covid-19.

Festival ini diisi dengan lomba batik dan membatik, hingga fashion show batik Kota Pasuruan yang menampilkan Alumni Putri Indonesia serta putra dan putri yang berprestasi dalam modelling.

Wali Kota yang membuka langsung Festival Harmoni , mengajak masyarakat yang hadir untuk membeli batik yang dipamerkan, karena merupakan karya pengrajin lokal.

"Monggo ditingali, terus ditumbas (silakan dilihat, kemudian dibeli). Semua batik yang dikenakan hari ini hasil dari pengrajin Kota Pasuruan," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam acara ini, semua tamu undangan yang hadir juga mengenakan batik Kota Pasuruan. Mulai dari forkopimda, perangkat daerah, camat, dan lurah.

“Batik yang saya pakai ini khas Kota Pasuruan yang didesain oleh ahlinya, dijahit dan enak dipakainya,” ungkapnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO