Alhamdulillah, Jatim Juara Umum Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2 Tahun Berturut-turut

Alhamdulillah, Jatim Juara Umum Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2 Tahun Berturut-turut Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kejar prestasi. Begitulah yang menggambarkan semangat siswa-siswa di dalam mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, kembali keluar sebagai juara umum dalam olimpiade tingkat nasional. Yaitu (OPSI) 2022 yang digelar () pada 14-20 November 2022.

berhasil meraih 8 medali. Perinciannya, 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Posisi kedua Jawa Barat dengan 3 medali di antaranya 2 emas dan 1 perak. Sedangkan peringkat ke-3 adalah Provinsi Bali dengan perolehan 5 medali, yakni 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Prestasi Juara Umum OPSI ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut, setelah pada tahun 2021 meraih 7 emas, 2 perak, dan 2 penghargaan khusus.

Atas raihan ini, Gubernur Indar Parawansa tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas semangat yang diberikan siswa untuk berkompetisi dalam mengasah kreativitas dan inovasinya.

Dikatakan , ajang bergengsi OPSI ini berfokus pada karakter ilmiah yang ditumbuhkan melalui kegiatan kompetisi dalam mengembangkan kemerdekaan berpikir siswa untuk terus meneliti.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':