Kepala BPBD Kabupaten Kediri Lepas Relawan ke Cianjur

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Lepas Relawan ke Cianjur Kepala BPBD Kabupaten Kediri Edy Suprapto (tiga dari kiri) saat melepas Tim Relawan FPRB Kabupaten Kediri ke Cianjur. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bancana) Kabupaten Kediri mengirim empat relawan berkemampuan khusus ke daerah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Edy Suprapto melepas langsung keberangkatan para relawan itu dari kantor BPBD setempat, Rabu (14/12/2022) kemarin.

Ketua , dr. Ari Purnomo Adi, mengatakan bahwa tim relawan yang dikirim ke Cianjur tersebut mempunyai tugas utama membantu proses pembangunan hunian sementara untuk korban Gempa Cianjur.

"Kawan-kawan yang dikirim ini, nantinya akan bergabung dengan para relawan yang lebih dulu ada di daerah Gempa Cianjur. Mereka akan bahu-membahu ikut membangun hunian sementara," kata Ari, Kamis (15/12/2022).

Adapun empat orang yang dikirim yaitu, Moh. Fatihur Rohman, Gatot Sriadi, Musudin Eko Wahyudi, dan Tri Adi Prastyanto.

"Kawan-kawan akan berada di daerah bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur sampai tanggal 21 Desember 2022," tambah Ari.

Selain membantu proses pembangunan hunian sementara, Tim Relawan itu juga akan membantu proses penanganan penanggulangan bencana lainnya, sesuai dengan kondisi di lapangan.

Sebelumnya, juga sudah mengirim bantuan untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Selain bantuan logistik, juga dikirim relawan kesehatan untuk membantu pemulihan korban terdampak gempa.

Penjabat (Pj.) Sekda Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, mengatakan bahwa misi kemanusian yang dilakukan tersebut merupakan gelombang kedua, setelah sebelumnya mengirimkan dua truk bantuan logistik.

Menurut dia, para relawan dari tenaga kesehatan yang diberangkatkan yakni 6 dokter, 2 bidan, 11 perawat, dan 2 tenaga pendukung. Adapun, donasi dari seluruh organisasi kesehatan di Kabupaten Kediri berhasil terkumpul Rp90 juta diwujudkan dalam bentuk sembako. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO