Bangkitkan Perekonomian, Pemkot Pasuruan Gelar Pameran Produk Unggulan 2022

Bangkitkan Perekonomian, Pemkot Pasuruan Gelar Pameran Produk Unggulan 2022 Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat menghadiri Pameran Produk Unggulan 2022.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kembali menggelar giat tahunan dalam rangka mambangkitkan perekonomian di wilayahnya. Agenda tersebut yakni Pameran Produk Unggulan Kota 2022 di Gedung Harmonie sejak Jumat (16/12/2022) malam hingga Kamis (29/12/2022).

Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , membuka kegiatan ini. Saat itu, ia mengatakan bahwa Pameran Produk Unggulan Kota 2022 merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian pascapandemi Covid-19.

“Berbagai upaya dilakukan oleh pemkot untuk menggerakkan perekonomian kota khususnya untuk membangkitkan semangat para pelaku , salah satunya melalui pameran ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (17/12/2022).

turut mengapresiasi kualitas karya peserta yang bisa menembus pasar internasional. Ia pun mengajak pengunjung untuk mengutamakan penggunaan produk lokal.

Deloken, tukuen (dilihat dan dibeli) itu yang paling penting, agar perekonomian Kota tetap bergerak dan semakin maju,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota , Yanuar Afriansyah, menyebut stan pameran seluruhnya berjumlah 26 dan diisi oleh pelaku industri kecil dan menengah dengan komoditi mebel, logam, batik, kerajinan serta makanan dan minuman.

“Tujuan diselenggarakannya pameran ini adalah untuk membangkitkan usaha industri kecil dan menengah kota yang sempat terpuruk sebagai akibat pandemi covid 19 serta sebagai media promosi dan perluasan pemasaran produk industri kecil dan menengah kota ,” kata Yanuar.

Acara juga dihadiri Wakil Walikota , Adi Wibowo, beserta jajaran kepala OPD, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Anggota Kodim 0819, Kapolresta serta anggota FORKOPIMDA Kota lainnya. Pengunjung tampak betah berlama-lama ditemani penampilan penyanyi naik daun Nabila Maharani. (ard/par/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO