Gelora Bung Karno Disebut sebagai Aset Termahal Milik Indonesia, Nilainya Rp348 Triliun

Gelora Bung Karno Disebut sebagai Aset Termahal Milik Indonesia, Nilainya Rp348 Triliun Gelora Bung Karno Disebut sebagai Aset Termahal Milik Indonesia, Nilainya Rp 348 Triliun. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - () menjadi aset termahal yang dimiliki Indonesia dengan nilainya mencapai Rp 348 triliun.

Encep Sudarwan selaku Direktur Barang Milik Negara (BMN) DJKN Kementerian Keuangan mengatakan poin aset menjadi yang termahal dari keseluruhan aset negara senilai Rp 10.467,53 triliun.

"Tanahnya sekitar Rp 345 triliun, bangunannya Rp 3 triliun, itu sebuah bagian paling tinggi (nilai) di Indonesia", ujar Encep.

Kenaikan nilai aset kompleks disebabkan lokasi yang strategis di tengah Kota . Kemudian, harga tanah yang mahal di wilayah tersebut membuat poin aset kompleks meroket.

Poin aset tembus hingga 3,3% dari keseluruhan aset negara per 2022 yang mencapai Rp 10.467,53 triliun. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu melaporkan poin aset negara terkini pada jangka waktu 2019-2020 meningkat menjadi Rp 11.098 triliun.

Glora Bung Karno berdiri di areal seluar 1,75 hektar yang dilengkapi dengan 2 tribun yakni tribun barat dapat menampung 8.000 penonton dan tribun timur dengan kapasitas 12.000 penonton.

Asal usul nama ini dilatarbelakangi untuk menghormati Presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno yang mempelopori pembangunan komplek olahraga ini. (ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO