Libur Nataru, Bupati Kediri Minta Desa Wisata Jemput Peluang Lonjakan Wisatawan

Libur Nataru, Bupati Kediri Minta Desa Wisata Jemput Peluang Lonjakan Wisatawan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, memprediksi ada lonjakan pengunjung di beberapa destinasi wisata yang ada di Bumi Panjalu menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ().

Ia menyebut, destinasi yang diprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung yakni Gunung Kelud dan Wilis, bahkan di di Simpang Lima Gumul (SLG) seperti momentum liburan tahun sebelumnya. Melihat potensi lonjakan pengunjung pada sejumlah titik tersebut, ia mendorong pengelola untuk memanfaatkan momen tahunan ini.

“Yang jelas ada kenaikan (jumlah pengunjung), Saya minta desa- dapat menjemput peluang ini,” ujarnya, Selasa (20/12/2022).

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten , jumlah kunjungan tertinggi wisatawan di Wilis, Kelud dan SLG terjadi pada 2 Januari 2022. Adapun jumlah pengunjung sebanyak 14.723 wisatawan.

Dhito mengatakan bahwa momen libur kali ini sekaligus menjadi tolok ukur untuk mengetahui kesiapan desa- dalam menyambut wisatawan. Apalagi dengan beroperasinya bandara yang rencananya mulai beroperasi pada 2023.

Menurut dia, kesiapan pengelola termasuk partisipasi masyarakat saat kedatangan wisatawan dalam jumlah besar sangat penting. Diharapkan, begitu bandara telah beroperasi, sudah tertata dan benar-benar siap.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO