Menengok Suasana Kampung KPK di Kota Probolinggo

Menengok Suasana Kampung KPK di Kota Probolinggo Suasana Kampung KPK di Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebuah kampung di Kota benar-benar menjadi perhatian publik. Jangan salah, sebutan ini bukan singkatan Komisi Pemberantasan Korupsi, melainkan Kampung Pengawasan Kamera.

Kampung ini terletak di RT 2 RW 6 Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota . Disebut kampung karena kawasan itu dipenuhi dengan puluhan kamera CCTV atau Closed Circuit Television pada setiap sudut jalan.

"Di kawasan ini ada sebanyak 20 kamera CCTV yang terpasang. Semuanya hasil swadaya masyarakat, bukan hasil bantuan dari pemerintah. Makanya kawasan ini kemudian disebut kampung ," kata Ketua RT 2, Edi Suwarno, saat dikonfirmasi, Jumat (23/12/2022).

Ia mengatakan bahwa sebutan kampung sudah sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan, kawasan ini menjadi lebih aman dari segala tindak kejahatan sejak puluhan kamera CCTV terpasang.

"Kita berharap, kampung ini menjadi kampung percontohan di Kota , sehingga aman dari tindak kejahatan," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Joni, menyebut kawasan RT 2 aman dari segala tindak kejahatan, terutama aksi pencurian sejak terpasang puluhan kamera CCTV. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO