Gelar Demo, Ibu-Ibu di Desa Bator Dukung Keputusan Pemkab Bangkalan soal Pj Kades

Gelar Demo, Ibu-Ibu di Desa Bator Dukung Keputusan Pemkab Bangkalan soal Pj Kades Ibu-ibu dari Desa Bator saat menggelar demo di Kantor Kecamatan Klampis, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ibu-ibu dari Desa Bator, Kecamatan Klampis, menggelar demo, Senin (26/12/2022). Mereka mendatangi kantor kecamatan setempat dalam rangka mendukung keputusan pemerintah daerah setempat soal Penjabat (Pj) Kepala Desa Bator, Fitri.

Menurut korlap aksi, Abd. Rahman, Fitri secara substansi sah menjadi Pj kepala desan karena sudah di atur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten No. 2 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pemilihan Kepala Desa.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita bahwa peraturan harus di hormati, apalagi Bupati sudah melantik secara sah PJ Fitri sebagai kades pengganti, hal ini juga sudah diatur oleh undang-undang," paparnya.

Menyikapi demo dari ibu-ibu, Camat Klampis, Abd. Malik, angkat bicara. Ia menuturkan, menyampaikan pendapat merupakan hak semua masyarakat, dan ini diatur penuh dalam negara konstitusi.

"Apapun aksi masa seperti demo, audiensim selama itu terlaksana dengan tertib dan tidak anarkis silakan saja, karena dalam iklim berdemokrasi, hal ini diatur penuh dan dijamin oleh konstitusi," tuturnya.

"Masyarakat Bator yang hadir di kecamatan ini mendukung atas terbitnya surat ketetapan (SK) bupati tentang Pj kades Fitri, dan sentilan agar Pemkab menegakkan aturan perundangan bahwa pengangkatan PJ desa sudah sesuai dengan aturan yang ada," imbuhnya.

Seruan aksi di Klampis oleh masyarakat Desa Bator terjadi untuk kedua kalinya. Demo pertama berlangsung pada 19 Desember 2022 dengan tuntutan menolak Pj Desa Bator. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO